Bursa Asia Sambut Baik Sikap the Fed

Bursa Asia Sambut Baik Sikap the Fed

Kamis, 18 Desember 2014 13:51:44 WIB

Monexnews - Sebagian besar bursa saham Asia menguat pada hari Kamis, terkecuali bursa saham Seoul, seiring rebound pada harga minyak mentah dan setelah Federal Reserve menyuarakan optimismenya terhadap perekonomian AS. Bursa saham AS melejit selamam, dengan Dow mencetak sesi perdagangan terbaik tahun ini, setelah Gubernur the Fed Janet Yellen dalam konferensi pers mengatakan bahwa the Fed kemungkinan tidak akan mulai menaikkan tingkat suku bunga "setidaknya dalam beberapa pertemuan kedepan." Dorongan positif lainnya datang dari pemulihan pada harga minyak pasca data AS menunjukkan penurunan suplai minyak mentah.

Indeks Shanghai Composite dari

China berhasil menuju area positif jelang penutupan hari Kamis, setelah sempat sepanjang sesi pasca dirilisnya data harga rumah baru yang turun di bulan November, yang menunjukkan pelemahan pada sektor properti kendati usaha dari pemerintah untuk menopang pasar. Di Hong Kong, indeks Hang Seng rally sebesar 1.2%, mengabaikan sentimen bearish yang telah membawa bursa ke level terendah sejak 3 Oktober pada sesi sebelumnya.
Indeks
Nikkei 225 Jepang mendapat dorongan naik dari pelemahan yen pada hari Kamis, kembali ke atas level 17,000, seiring dollar-yen bergerak mendekati level 119. Dan hasilnya, saham blue-chip besar seperti Canon dan Toyota Motor masing-masing meraih gain sebanyak 1.7% dan 1.5%. Saham milik Sony rally hampir 5%, tidak terpengaruh oleh laporan bahwa Korea Utara menjadi dalang serangan cyber terhadap Sony Pictures yang membuatnya menunda rencana untuk merilis film komedi "The Interview."
Sementara itu, Bank of Japan memulai pertemuan dua hariannya hari ini dan akan merilis kpeutusan kebijakannya yang terakhir untuk tahun ini pada hari Jumat. Bank sentral diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter dan memberikan outlook perekonomian yang sedikit lebih cerah dalam sinyal tentatif pemulihan dari resesi.
Won Korea Selatan melemah sebanyak 0.7% dan indeks
Kospi anjlok sebanyak 0.6% menuju level rendah 10 bulan. Data hari Kamis menunjukkan investor asing melakukan aksi jual terhadap saham Korea Selatan untuk ke-7 harinya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search