Bursa Asia Susul Wall Street

Bursa Asia Susul Wall Street

Selasa, 19 November 2013 17:55:55 WIB

Monexnews - Sebagian besar bursa Asia ditutup di zona merah, mengikuti Wall Street yang melemah pada perdagangan kemarin. Ketidakpastian kapan Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter masih membayangi Wall Street.

Selain itu kinerja Wall Street sepanjang perdagangan juga terbebani oleh komentar Carl Icahn yang mengatakan angat berhati-hati pada bursa saham, membebani Wall Street sepanjang perdagangan. Icahn mengatakan ia melihat penurunan yang besar di pasar karena earning sebagian besar perusahaan di dorong oleh biaya pinjaman yang rendah, bukan kekuatan managemen. Nikkei ditutup melemah menyusul penguatan kembali menguatnya yen terhadap dollar yang dikhawatirkan akan membebani kinerja eksportir Jepang. Nikkei melemah 37,74 atau 0,25% menjadi 15126,56.

Shanghai Composite melemah 0,19%, setelah pada perdagangan kemarin melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 3 minggu terakhir menyusul dirilisnya agenda reformasi China. Shanghai ditutup pada level 2193,13. Hang Seng Hong Kong juga mengalami nasib serupa setelah melemah tipis 2,25 poin atau 0,01% menjadi 23657,81.

Sementara

Kospi Korea Selatan melanjutkan penguatan menjadi empat sesi beruntun dan ditutup di level tertinggi tiga pekan setelah aksi beli yang besar dari investor asing. Kospi menguat 20,83 poin atau 1,04% menjadi 2031,64. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search