Bursa Asia Tentatif Menunggu Isyarat Terbaru Perdagangan AS-Cina

Bursa Asia Tentatif Menunggu Isyarat Terbaru Perdagangan AS-Cina

Rabu, 06 Maret 2019 11:17:27 WIB
Saham Asia menempel dengan range yang sempit pada hari Rabu karena investor menanti petunjuk terbaru dari kemajuan perdagangan AS-China, pelemahan Wall Street mengakhiri reli yang di mulai awal tahun ini.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang mendorong naik 0,05 persen, sementara Nikkei Jepang turun 0,6 persen.

Data ekonomi AS yang kuat telah mendukung kenaikan dolar. namun dolar Australia tergelincir karena data ekonomi yang lebih rendah dari ekspektasi pada quarter ke empat.

Shanghai Composite Index naik 0,3 persen karena perencana negara China mengatakan pemerintah akan meningkatkan konsumsi domestik lebih lanjut tahun ini. Beijing mengumumkan pemotongan pajak dan belanja infrastruktur miliaran dolar pada hari Selasa untuk mengurangi risiko perlambatan ekonomi yang lebih tajam.

Saham Australia bertambah 0,7 persen karena saham pertambangan naik karena prospek peningkatan stimulus Cina.

Wall Street merosot pada Selasa karena penurunan saham General Electric mengimbangi pendapatan pengecer positif dan investor mengamati tingkat resistensi utama untuk benchmark S&P 500 setelah pasar naik ke puncak lima bulan pada hari Senin.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search