Bursa Asia Terkoreksi Tajam Respons Ancaman Tarif Baru dari Trump

Bursa Asia Terkoreksi Tajam Respons Ancaman Tarif Baru dari Trump

Senin, 06 Mei 2019 11:11:57 WIB

Pasar keuangan global jatuh pada hari Senin setelah Presiden AS Donald Trump secara tak terduga menaikkan tekanan pada China untuk segera mencapai kesepakatan perdagangan, dengan mengatakan ia akan menaikkan tarif AS untuk barang-barang Cina minggu ini.

Pasar ekuitas, yang sebagian besar mengharapkan kesepakatan perdagangan, turun tajam di Asia karena masa depan kesepakatan diragukan.

Indeks komposit Shanghai anjlok lebih dari 4 persen pada satu titik, sementara futures pasar saham AS turun mendekati 2 persen. Hang Seng terkoreksi 3,27 persen dan indeks komponen Shenzen tergerus hingga 6,15 persen sementra Kospi Korea Selatan turun 0,74 persen.

Trump dengan tajam meningkatkan ketegangan antara dua ekonomi terbesar di dunia dengan komentar di Twitter pada hari Minggu bahwa pembicaraan perdagangan dengan China berjalan "terlalu lambat", dan bahwa ia akan menaikkan tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen pada hari Jumat dari 10 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search