Bursa Asia Tertekan Memanasnya Perang Dagang AS-China

Bursa Asia Tertekan Memanasnya Perang Dagang AS-China

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:50:34 WIB

Indeks Bursa Saham Asia dibuka lebih rendah pada awal perdagangan Jumat, setelah laporan bahwa Presiden Donald Trump mendorong maju rencana pengenaan tarif pada barang-barang China senilai $ 200 miliar dan mengancam akan menarik AS dari keangotaan di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Kritik Trump pada WTO membantu mendorong penguatan yen dan menyebabkan Nikkei lebih rendah 0,06%. Di China, Indeks Shanghai Composite sempat terjun 0.9% untuk kemudian berbalik dan hanya berkurang 0,08% sementara Shenzhen Composite Index terkoreksi 0,54%. Sedangkan indeks Kospi Korea tergerus 0,26%, mengakhiri penguatan delapan hari beruntun. Saham Hong Kong melemah tajam, dengan Indeks Hang Seng turun 0,91%.

Sebelumnya Nikkei juga telah menguat selama delapan hari berturut-turut. Dipicu penguatan yen dan didukung aksi ambil untung, saham-saham bertumbangan. Saham-saham perusahaan-perusahaan yang bergantung pada ekspor jatuh, dengan Honda Motor turun 1,34% dan Kobe Steel melemah 1,06%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search