Bursa Asia Variatif di Tengah Pembicaraan Perdagangan AS-China

Bursa Asia Variatif di Tengah Pembicaraan Perdagangan AS-China

Selasa, 11 Desember 2018 12:12:47 WIB

Bursa Saham China bergerak maju pada hari Selasa setelah Beijing menegaskan pihaknya masih dalam pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat, meskipun sentimen tetap rapuh di Asia.

Wakil Perdana Menteri China Liu He berbicara dengan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan Robert Lighthizer pada hari Selasa, bertukar pandangan untuk mendorong maju tahap pembicaraan perdagangan berikutnya, kata Kementerian Perdagangan China.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa tiga pejabat senior membahas pembelian produk pertanian Cina dan perubahan kebijakan ekonomi fundamental China.

Berita itu menenangkan pasar saham China meskipun masih ada ketidakpastian atas prospek untuk penyelesaian yang langgeng terhadap sengketa perdagangan yang telah berubah semakin pahit dalam beberapa bulan terakhir.

Saham China dibuka di wilayah positif dengan indeks blue-chip naik 0,3 persen. Saham Australia naik 0,29 persen sementara Aussie memantul juga.

Namun, hal itu nyaris tidak membantu indeks MSCI saham Asia Pasifik di luar Jepang yang bergerak di level terendah 3 minggu.

Nikkei Jepang membalikkan kenaikan awal menjadi turun 0,43 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,11 persen.

Analis Nomura menyarankan investor untuk tetap berhati-hati mengingat ketidakpastian di sekitar kesepakatan perdagangan yang kuat antara Cina dan Amerika Serikat.

"Kami percaya pasar menaruh terlalu banyak harapan pada kecepatan, skala, ruang lingkup dan efisiensi dari langkah-langkah stimulus Beijing, dan bahwa mereka mungkin tidak siap untuk perlambatan yang jauh lebih buruk di Q2."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search