Bursa Asia Variatif di Tengah Rencana Kesepakatan Dagang AS-China

Bursa Asia Variatif di Tengah Rencana Kesepakatan Dagang AS-China

Kamis, 02 Mei 2019 11:11:47 WIB

Bursa saham Asia bergerak variatif pada perdagangan Kamis pagi setelah keputusan kebijakan moneter semalam Federal Reserve AS.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,4% pada 10:30 ET (02:30 GMT). KOSPI Korea Selatan naik 0,2%. Sementara ASX 200 Australia turun 0,6%. Pasar di China dan Jepang ditutup untuk liburan.

Pada konferensi pes Kamis dini hari tadi usai pertemuan FOMC, Ketua Federal Reserve Jerome Powell menegaskan kebijakan moneter The Fed tidak berubah kendati inflasi A.S. mundur lebih jauh dari target 2% The Fed. Komentar ini diartikan para analis bahwa bank sentral tidak akan segera menurunkan suku bunga sementara pelaku pasar, termasuk Presiden Donald Trump menginginkannya.

Sementara dari perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China diperoleh kabar, kesepakatan kemungkinan terjadi pekan depan. Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, CNBC melaporkan bahwa AS dan China dapat mengumumkan kesepakatan perdagangan pada Jumat depan.

Para pejabat dari kedua belah pihak mengakhiri putaran negosiasi terbaru di Beijing pada hari Rabu. Wakil Perdana Menteri China Liu He akan melakukan perjalanan ke Washington untuk pembicaraan lebih lanjut minggu depan. Dalam perjanjian akhir, AS mungkin memutuskan untuk menghapus bea 10% untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar yang dikenakan tarif, kata CNBC mengutip laporan Politico.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search