Bursa Australia Ditutup Terkoreksi Repons Penurunan Harga Komoditas

Bursa Australia Ditutup Terkoreksi Repons Penurunan Harga Komoditas

Selasa, 17 Juli 2018 16:26:45 WIB

Indeks Saham Australia ditutup di zona merah pada Selasa, karena kemerosotan harga minyak semalam dan harga komoditas lemah menekan saham energi dan pertambangan.

Indeks S & P / ASX 200 turun 0,6 persen menjadi 6.203,6 pada penutupan perdagangan. Sebelumnya, indeks turun 0,4 persen pada hari Senin.

Indeks sektor energi ditutup lebih dari 2 persen lebih rendah ke level terendah dalam hampir satu bulan, setelah harga minyak jatuh lebih dari 4 persen semalam karena pelabuhan Libya dibuka kembali dan pedagang mengamati peningkatan pasokan oleh Rusia dan produsen lainnya.

Harga minyak mencoba sedikit pemulihan di awal perdagangan Asia, tetapi tidak cukup untuk mempengaruhi investor karena harga turun segera setelah itu, melanjutkan kerugian di antara saham energi.

Woodside Petroleum adalah saham yang menjadi top looser pada indeks energi, sementara Origin Energy dan Oil Search turun 2,1 persen dan 2,8 persen, masing-masing.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search