Bursa Berjangka AS Menguat Ditopang Optimisme Negosiasi AS-China

Bursa Berjangka AS Menguat Ditopang Optimisme Negosiasi AS-China

Senin, 20 Agustus 2018 18:06:10 WIB

Indeks saham berjangka AS sedikit lebih tinggi pada pembukaan pekan ini, Senin (20/8/2018), dengan indeks utama siap untuk dibuka di dekat level tertinggi beberapa bulan karena investor tetap optimistis bahwa kemajuan akan terjadi dalam pembicaraan perdagangan antara AS dan China terkait perselisihan tarif impor antar kedua negara.

Indeks berjangka Dow Jones Industrial Average menguat 0.23% sementara indeks berjangka S&P 500 mendaki 0.18% , disusul penguatan indeks berjangka Nasdaq-100 sebesar 0.33%.

Indeks utama ekuitas AS naik tajam minggu lalu, pada tanda-tanda meningkatkan hubungan perdagangan, serta tanda-tanda stabilisasi di pasar mata uang Turki. Dow Jones Industrial Average DJIA, melonjak 1,4%, sebuah langkah yang membawanya ke penutupan tertinggi sejak Februari. S & P 500 menambahkan 0,6% dalam bobot indeks. Sedangkan Nasdaq Composite Index turun 0,3% selama minggu lalu.

Dengan musim laba kuartal kedua sebagian besar berakhir, sentimen penggerak bergeser ke faktor geopolitik. Isu perang perdagangan antara AS dan mitra dagangnya kemungkinan akan tetap menjadi fokus utama bagi investor, dengan tanda-tanda peningkatan atau memburuknya hubungan antara AS dan China yang mendorong langkah yang terkait dalam sentimen investor.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search