Bursa Berjangka AS Menguat Respons Rencana Pembicaraan AS-China

Bursa Berjangka AS Menguat Respons Rencana Pembicaraan AS-China

Kamis, 16 Agustus 2018 18:55:36 WIB

Bursa berjangka AS mengalami penguatan pada perdagangan Kamis menjelang pembukaan bursa Wall Street. Kecemasan geopolitik yaitu Krisis lita Turki tertutupi laporan keuangan bagus dari beberapa perusahaan serta kabar China dan AS akan memulai pembicaraan perdagangan menjadi angin segar bagi pasar.

Indeks Berjangka Dow Jones Industrial Average naik + 0,79%, sementara indeks berjangka untuk S & P mendaki + 0,49%, sedangkan indeks futures untuk Nasdaq menguat 0,65%.

Hasil yang lebih baik dari perkiraan dari Walmart dan Cisco, dua saham dengan bobot besar di indeks Dow Jones, menopang penguatan indeks berjangka Dow Jones, sementara Cisco menopang saham-saham teknologi, mengangkat indeks Nasdaq futures.

Sebelumnya, indeks utama turun tajam pada hari Rabu, dengan Dow Jones terpangkas -0,54% ditutup pada level terendah sejak 23 Juli.

Hari ini tersiar perkembangan yang positif, dimana dilaporkan bahwa kementerian perdagangan China akan mengirim delegasi ke AS pada bulan ini untuk melanjutkan kembali pembicaraan perdagangan, pertemuan pertama sejak Juli. Perkembangan ini terjadi pada periode ketegangan yang meningkat antara kedua negara, yang merupakan mitra dagang utama dan yang telah mengenakan tarif miliaran dolar untuk barang mereka satu sama lain selama beberapa bulan terakhir.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search