Bursa China Berakhir Menguat di Tengah Tekanan Perang Dagang AS-China

Bursa China Berakhir Menguat di Tengah Tekanan Perang Dagang AS-China

Selasa, 04 September 2018 15:22:57 WIB

Bursa saham China mengakhiri penurunan beruntun lima hari pada Selasa, karena investor memburu saham-saham properti dan real estat dan saham perbankan yang sudah terpangkas dalam, tetapi ancaman tarif AS atas barang-barang impor Cina senilai $ 200 miliar masih menghantui pasar.

Indeks Shanghai Composite ditutup naik 29,84 poin, atau 1,1 persen, di 2,720.73, mengakhiri penurunan beruntun lima hari. Sedangkan Indeks Shenzhen, bursa kedua di China kecil berakhir menguat 1,16 persen. Hang Seng Hong Kong ditutup menguat 0.94 persen.

Dalam beberapa hari terakhir, bank-bank milik negara Cina telah menukarkan dollar ke yuan dalam tenor mulai dari satu bulan hingga satu tahun ke depan di pasar luar negeri. Para pedagang mengatakan pada hari Selasa, memberikan beberapa dukungan untuk yuan karena pasar bersiap untuk potensi eskalasi besar di perang tarif AS-Cina.

Presiden AS, Donald Trump, siap untuk mempercepat perang dagang dengan Cina dan telah mengatakan kepada para pembantunya bahwa ia siap untuk mengenakan tarif lebih dari $ 200 miliar lebih dalam impor Cina segera setelah periode public hearing tentang rencana itu berakhir minggu ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search