Bursa China Ditutup Melemah di Tengah Kekhawatiran  Negosiasi Perdagangan AS-China

Bursa China Ditutup Melemah di Tengah Kekhawatiran Negosiasi Perdagangan AS-China

Kamis, 30 Agustus 2018 15:29:18 WIB

Bursa saham China kompak ditutup melemah pada perdagangan Kamis dengan isu utama masih pada kekhawatiran hasil pembicaraan perdagangan AS dan China.

Kendati AS dan Meksiko telah mencapai kesepakatan perdagangan, namun masih ada perselisihan hubungan perdagangan yang krusial yang harus diselesaikan yaitu antara Amerika Serikat dan China. Pasalnya tenggat waktu untuk komentar publik tentang kenaikan tarif Presiden AS Donald Trump pada $ 200 miliar barang-barang Cina kurang dari satu minggu pada 5 September mendatang.

Analis di JPMorgan mencatat tenggat waktu untuk public hearing tentang kenaikan tarif Presiden AS Donald Trump pada $ 200 miliar barang-barang Cina kurang dari satu minggu pada 5 September.

Indeks Hang Seng Bursa Hong Kong ditutup melemah 0.9 persen Shanghai terkoreksi 1.14 persen dan indeks Shenzen tertekan 1.48 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search