Bursa China Ditutup Menguat Ditopang Data Indeks Caixin

Bursa China Ditutup Menguat Ditopang Data Indeks Caixin

Kamis, 01 November 2018 16:04:21 WIB

Bursa Saham China ditutup lebih tinggi pada hari perdagangan pertama perdagangan November setelah di bulan lalu mengalami gejolak dan berakhir lebih rendah daripada September.

Bursa saham China daratan mengalami penguatan, dengan indeks komposit Shanghai naik 0,13 persen menjadi ditutup pada sekitar 2,606.24 dan komposit Shenzhen naik 0,934 persen menjadi berakhir di sekitar 1,306.31. Sementara itu, indeks Hang Seng Hong Kong diperdagangkan 1,72 persen lebih tinggi dalam penutupan Kamis sore.

Kenaikan itu didukung oleh laporan yang keluar Kamis pagi yaitu indeks Indeks Pembelian Manajer (PMI) Caixin-IHS Markit, yang datang pada 50,1 untuk Oktober. Analis yang disurvei oleh Reuters sebelumnya memprediksi data Caixin Oktober merosot sedikit menjadi 49,9 dari 50,0 pada bulan September. Survei ini mencakup usaha kecil dan menengah di negara tersebut, dan data di atas 50 menunjukkan ekspansi di sektor ini.

Data ekonomi China telah menjadi fokus utama dalam beberapa bulan terakhir saat perang perdagangan AS-Cina terus mengkhawatirkan investor dan bisnis. Pada hari Rabu, negara itu kehilangan harapan dengan Indeks Manajer Pembelian manufaktur resmi - yang mencakup perusahaan besar dan perusahaan milik negara - menunjukkan bahwa pertumbuhan manufaktur Cina telah lebih lemah dari yang diperkirakan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search