Bursa China Melemah Bersama Yuan

Bursa China Melemah Bersama Yuan

Senin, 10 Maret 2014 09:58:04 WIB

Monexnews - Bursa saham China melemah dan yen anjlok paling tajam sejak tahun 2008 seiring penurunan di luar perkiraan pada sektor ekspor meningkatkan kecemasan perlambatan pada pertumbuhan ekonomi. Shanghai Composite Index melemah sebanyak 1.3%, penuruan terbesar sejak 25 Februari seiring saham Jiangxi Copper Co. dan China Southern Airlines Co. memimpin penurunan untuk sektor material dan industri. Mata uang China melemah sebanyak 0.5% terhadap dollar, penurunan paling tajam sejak Desember 2008. Tingkat ekspor anjlok sebanyak 18.1% di bulan Februari, dibandingkan dengan perkiraan analis untuk kenaikan sebesar 7.5%.

Ada serentetan berita buruk hari ini, data ekonomi,

IPO yang akan dimulai, pertemuan kebijakan yang akan segera diakhiri dengan tidak ada kejutan baru dan situasi di Ukraina yang tidak membantu, ucap Xu Shengjun, analis pada Jianghai Securities Co. Pasar terseret turun oleh semua faktor ini, saya tidak melihat ada faktor positif hari ini.

Indeks gabungan Shanghai telah melemah sebanyak 4.3% tahun ini di tengah kecemasan saham-saham baru akan mendivesifikasi aliran dana dan ekspansi ekonomi akan melambat seiring rendahnya tingkat pinjaman perbankan. Sementara yuen telah melemah sebanyak 1.4% di tahun 2014, mata uang dengan performa terburuk kedua di Asia. People s Bank of China menurunkan nilai patokan

yuan sebanyak 0.18% menjadi 6.1312 per dollar hari ini, level terlemah sejak 3 Desember.

Penurunan pada sektor ekspor menyoroti tantangan bagi Perdana Menteri Li Keqiang untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 7.5%. Li mengumumkan target ini pekan llau pada pembukaan pertemuan tahunan National People s Congress di Beijing. Tidak mudah bagi China untuk mencapai 7.5% tahun ini dan mungkin diperlukan kebijakan baru untuk menstabilkan tingkat pertumbuhan di kuartal kedua, menurut komentar China Securities Journal. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search