Bursa China Stabil Pasca Rilis Data

Bursa China Stabil Pasca Rilis Data

Jum'at, 18 Januari 2013 11:08:44 WIB

Monexnews -Bursa China bergerak stabil pasca rilis data GDP Q4 China yang naik 7.9% dari tahun lalu. Indeks naik dari ekspansi Q3 sebesar 7.4%. Indeks Shanghai Composite naik 0.6% ke 2298.00. Analis mematok level resistance berada dekat level 2350.

"Angka GDP sesuai dengan ekspektasi pasar sebelumnya, jadi tidak terlihat adanya perubahan signifikan dalam indeks Shanghai namun data dapat dijadikan indikasi dari pemulihan pasar utnuk jangka pendek dan menengah. Seperti yang terlihat pada data konsumsi ritel yang menunjukkan peningkatan cukup besar dan memberi imbas positif pada perekonomian," jelas Hong Yuan Securities, analis Tang Yongang. Penjualan ritel China naik 15.2% per tahun untuk periode bulan Desember, meningkat dari kenaikan yang terjadi pada bulan November sebesar 14.9% per tahun. Pertambangan batu bara memimpin gain pasar setelah sebelumnya sektor ini mengalami kemunduran performa tahun lalu.

China Shenhua Energy +0.6% ke CNY24.43, Yanzhou Coal Mining +0.7% ke CNY18.10, dan China Coal Energy +1.2% ke CNY7.87. Indeks Shenzhen naik 0.4% ke 925.44.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search