Bursa Eropa Abaikan Kemenangan Partai Syriza

Bursa Eropa Abaikan Kemenangan Partai Syriza

Selasa, 27 Januari 2015 05:15:14 WIB

Monexnews - Meski sempat melemah di awal perdagangan, bursa saham Eropa berakhir menguat pada hari Senin, investor menganalis efek kemenangan partai Syriza pada pemilihan umum di Yunani pada hari Minggu. Pemimpin partai Syriza, Alexis Tsipras, menentang langkah-langkah penghematan yang merupakan bagian dari perjanjian bailout pemerintah Yunani sebelumnya dengan para pemimpin internasional, namun Tsipras mengatakan akan mencoba menegosiasikan ulang kesepakatan hutang Yunani.

Sementara itu tingkat kepercayaan bisnis Jerman naik dalam tiga bulan beruntun di bulan ini akibat penurunan harga minyak serta antisipasi stimulus moneter dari European Central Bank. Indeks iklim bisnis dari Ifo naik menjadi 106,7 di bulan Januari dari 105,5 di bulan Desember. Indeks DAX Jerman rally 148,75 poin atau 1,4% menjadi 10798,33, FTSE Inggris menguat 19,57 poin atau 0,3% menjadi 6852,40, dan CAC Perancis naik 34,44 poin atau 0,8%, menjadi 4675,13. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search