Bursa Eropa Anjlok Akibat Kondisi Politik Portugal

Bursa Eropa Anjlok Akibat Kondisi Politik Portugal

Kamis, 04 Juli 2013 05:47:41 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa merosot pada hari Rabu ditengah kekhawatiran akan kondisi politik di Portugal. Pemerintahan Portugal terpaksa kembali merelakan salah satu menterinya lengser dari posisi strategis. Menteri Luar Negeri Paulo Portas, yang juga merangkap sebagai Ketua Partai Koalisi Junior, mundur karena beda pendapat soal pemangkasan anggaran

Satu hari sebelumnya, perdana menteri Pedro Passos Coelho juga kehilangan menteri keuanganVitor Gaspar karena alasan serupa. Pengunduran diri dua menteri penting makin memperkuat spekulasi soal perpecahan dalam kabinet dan partai koalisi Portugal.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0.6% menjadi 285.46, memperpanjang kemerosotan sejak merah level tertinggi pada 21 Mei lalu, Stoxx telah merosot 8.1%. Selain itu indeks FTSE 100 U.K kehilangan 1.2%, CAC Prancis melemah 1.1%, dan DAX Jerman turun 1%. Sementara indeks nasional Portugal, PSI 20, anjlok 5.3%, penurunan terbesar yang belum pernah terjadi sejak April 2010. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search