Bursa Eropa Anjlok di Tengah Kekhawatiran Brexit dan Anggaran Italia

Bursa Eropa Anjlok di Tengah Kekhawatiran Brexit dan Anggaran Italia

Kamis, 22 November 2018 16:20:27 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka di wilayah negatif pada Kamis karena investor tetap berhati-hati dalam menghadapi kesulitan penyelesaian kesepakatan Brexit dan anggaran Italia di Eropa.

Stoxx 600 pan-Eropa turun 078 persen, dengan semua indeks utama di wilayah negatif. FTSE London berkurang bobot 0,89 persen, DAX Jerman tergerus 0,76 persen dan CAC 40 anjlok 0,82 persen.

Perkembangan Brexit terus mendominasi berita utama Eropa pada hari Kamis. Perdana Menteri Inggris Theresa May membahas keadaan negosiasi Brexit saat ini dengan Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, pada hari Rabu.

May mengatakan, kemajuan sedang dibuat pada rancangan perjanjian tentang EU-U.K mendatang. Spanyol telah mengancam akan memilih menentang rancangan kesepakatan Brexit jika dibiarkan keluar dari pembicaraan tentang status masa depan Gibraltar, wilayah Inggris di pantai selatan Spanyol.

Dijadwalkan ada pertemuan para pemimpin Uni Eropa pada hari Minggu di mana mereka diharapkan untuk mendukung rancangan kesepakatan Brexit.

Sementara itu, anggaran Italia terus memusingkan Uni Eropa. Sikap Italia yang menolak untuk merevisi target defisit anggaran tahun depan membuat Komisi Eropa naik pitam dan mengumumkan pada hari Rabu akan mengenakn denda pada Italia. Investor juga mengawasi perkembangan perdagangan global terkait hubungan AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search