Bursa Eropa Anjlok di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Bursa Eropa Anjlok di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Senin, 17 Desember 2018 18:34:54 WIB

Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Senin pagi, di tengah meningkatnya kekhawatiran perlambatan tajam dalam pertumbuhan global.

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 turun 0,41% , atau 1.42 poin, FTSE London berkurang 0,24% atau 16 poin, DAX Jerman kehilangan 0.18% setara 19 poin dan CAC Perancis terpangkas 0,43% sama dengan 21 poin.

Saham ritel mengalami penurunan paling banyak, lebih dari 1 %. Saham ritel Inggris membuat kerugian besar pada hari Senin, dengan Asos turun 34 %, Next terpangkas 8%, Marks & Spencer turun 4,6 % dan saham Boohoo turun 19,4 %.

Pada hari Senin, Asos memangkas pertumbuhan penjualan tahunan dan perkiraan marjin laba. ASOS menurunkan perkiraan pertumbuhan penjualan untuk 2018-19 tahun menjadi 15 persen dari sebelumnya 20-25 persen dan memotong pendapatannya sebelum target bunga dan pajak (EBITDA) untuk tahun ini menjadi sekitar 2 persen dari 4 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan kekhawatiran seputar pertumbuhan global yang mendingin setelah data ekonomi melambat dari China dan Eropa pada pekan lalu menambah kekhawatiran lebih lanjut.

Pada hari Jumat, China melaporkan data penjualan ritel yang lebih lemah dari perkiraan, tumbuh pada laju terlemahnya sejak November 2003.

Bursa Saham di Asia sebagian besar diperdagangkan perdagangan yang lebih tinggi pada Senin menyusul laporan yang menunjukkan Fed kemungkinan akan mengurangi kenaikan bunga di tahun depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search