Bursa Eropa Anjlok Respons Meningkatnya Tensi Perang Perdagangan

Bursa Eropa Anjlok Respons Meningkatnya Tensi Perang Perdagangan

Senin, 25 Juni 2018 17:22:07 WIB

Bursa ekuitas Eropa diperdagangkan lebih rendah pada awal perdagangan Senin karena investor khawatir tentang kebijakan tarif lebih lanjut yang dikenakan AS dan berpotensi dibalas oleh pihak yang terkena kebijakan ini sehingga mengancam perdagangan global.

Trump pada hari Minggu mengumumkan akan mengenakan kebijakan pembatasan kepemilikan China pada perusahaan teknologi asal AS. Selain itu perusahaan AS yang berusaha di China dilarang melakukan transfer teknologi ke perusahaan China

FTSE 100 turun 1,09 persen CAC 40 terkoreksi 0,82 persen, dan diikuti DAX 30 Jerman yang anjlok1,16 persen. Sementara Stoxx 600 pan Eropa diperdagangkan 0,52 persen lebih rendah dengan setiap sektor berada di zona merah.

Sektor otomotif merupakan sektor berkinerja terburuk, turun lebih dari satu persen, akibat kekhawatiran dikenakan tarif impor oleh AS sebesar 20 persen. Uni Eropa mengatakan baru akan menanggapi tarif AS jika Trump memenuhi ancamannya.

Pada akhir pekan lalu, di akun Twitternya Trump meminta negara lain untuk mengakhiri semua hambatan perdagangan atau akan ada tindakan pembalasan baru dari AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search