Bursa Eropa Berangsur Melemah Tertekan Prospek Ekonomi Global

Bursa Eropa Berangsur Melemah Tertekan Prospek Ekonomi Global

Senin, 12 November 2018 18:30:59 WIB

Bursa saham Eropa dibuka menguat pada perdagangan Senin namun kemudian melemah beberapa jam setelahnya. FTSE London naik 0,21 persen, namun DAX Jerman melemah 0,62 persen, CAC Perancis terpangkas 0,05 persen dan Stoxx 600 terjun 0,21 persen.

Faktor prospek ekonomi global yang melemah di tahun depan menjadi pemberat pergerakan indeks saham.

Harga minyak yang terus turun dalam dua pekan terakhir membuat beberapa investor saham baik di Wall Street maupun bursa Eropa bersikap ragu bahwa situasi yang terburuk padahal di Oktober lalu pasar saham jeblok.

Sekarang, harga minyak berjangka telah turun setidaknya 20% setelah berhasil mencapai puncak setahun di awal Oktober. Perlambatan ekonomi China dikhawatirkan akan melemahkan permintaan dari ekonomi terbesar kedua dunia ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search