Bursa Eropa Berbalik Menguat Seiring Bangkitnya  Sentimen Aset Berisiko

Bursa Eropa Berbalik Menguat Seiring Bangkitnya Sentimen Aset Berisiko

Jum'at, 12 Oktober 2018 18:44:09 WIB

Saham Eropa bangkit kembali pada Jumat pagi, dengan sentimen global berbalik lebih positif setelah dua sesi kerugian tajam.

Indeks Euro Stoxx 600 pan-Eropa naik 0,54 %, dengan saham teknologi dan otomotif mengalami kenaikan terkuat. DAX Jerman naik 0.47%, FTSE London menanjak 0.72%, CAC 40 Perancis mendaki 0.69%.

Bangkitnya pasar ekuitas terkait dengan inflasi AS di September yang hanya naik tipis, lebih rendah dari estimasi dan juga bulan Agustus. Pasar berpendapat jika data ekonomi AS melemah akan mengerem Federal Reserve menaikkan bunga di tahun depan.

Pasar global telah terguncang dengan indeks Wall Street melemah dua hari berturut-turut namun ekuitas Asia bervariasi pada penutupan Jumat ini. Pedagang semakin khawatir mengenai prospek kenaikan suku bunga AS, di samping peringatan dari Dana Moneter Internasional tentang risiko terhadap pertumbuhan ekonomi global di tahun depan.

Pasar obligasi AS telah menarik banyak perhatian, dengan imbal hasil US Treasury mencapai level tertinggi multi-tahun di pekan ini dimana imbal hasil yang lebih tinggi mencerminkan prospek biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS, dipandang sebagai hal negatif untuk kinerja perusahaan ke depan dan harga saham mereka.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search