Bursa Eropa Bergerak Melemah di Tengah Laporan Keuangan Perusahaan

Bursa Eropa Bergerak Melemah di Tengah Laporan Keuangan Perusahaan

Rabu, 06 Februari 2019 17:06:55 WIB

Mayoritas Bursa Saham Eropa bergerak melemah pada pembukaan Rabu pagi, seiring pelaku pasar memantau laporan pendapatan perusahaan sepanjang tahun lalu.

Indeks Pan-European Stoxx 600 melemah tipis 0,02 persen, setara 0,09 poin ke 364, disusul FTSE London yang terkoreksi 0,31 persen atau 22 poin ke 7.155. DAX Jerman terpangkas lebih dalam 0,45 persen setelah laporan laba operasional produsen mobil utama yang mengalami penurunan. Sementara CAC 40 di Bursa Perancis mundur 0,29 persen atau 14,7 poin ke 5.068.64

Saham otomotif Eropa memimpin penurunan, turun sekitar 0,6 persen di tengah berita laporan keuangan perusahaan. Produsen mobil merek Mercedez, Daimler Jerman mengatakan pada hari Rabu bahwa laba operasi turun 22 persen selama tiga bulan terakhir tahun 2018. Pembuat mobil itu juga mengutip perang dagang antara dua ekonomi terbesar di dunia dan membengkaknya biaya untuk mengembangkan mobil listrik dan self-driving sebagai penyebab penurunan laba. Saham Daimler merosot 2 persen di tengah berita.

Melihat saham individu, CYBG Inggris melonjak menuju puncak benchmark Eropa tak lama setelah bel pembukaan. Pemilik Clydesdale dan Yorkshire Banks melaporkan sedikit kenaikan dalam pinjaman pada kuartal pertama tahun fiskal 2019, meskipun terdapat persaingan yang kuat di pasar KPR Inggris dan ketidakpastian Brexit yang masih ada. Saham bank ini melonjak 10 persen.

Sementara itu, perintis supermarket online, Ocado, jatuh ke bagian bawah indeks. Saham-saham yang terdaftar di London merosot lebih dari 4 persen setelah kebakaran yang dilaporkan di pusat distribusi robot andalannya merusak kompleks itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search