Bursa Eropa Bergerak Variatif di Tengah Musim Laporan Keuangan

Bursa Eropa Bergerak Variatif di Tengah Musim Laporan Keuangan

Kamis, 19 Juli 2018 17:34:59 WIB

Indeks Saham Eropa diperdagangkan variatif pada hari Kamis, di tengah keluarnya laporan keuangan perusahaan kuartal kedua dan merespons peristiwa politik.

STOXX600 menurun 0.09% atau 0.36 poin ke 386.70, DAX Jerman melemah 0.30% ke 12728, penurunan sebesar 0.35% dialami CAC 40 Perancis ke level 5428, dan FTSE Milan terpangkas 0,21% ke 21926. Namun FTSE 100 London menguat 12 poin atau 0.16% ke 7687.

Saham media memiliki kinerja terburuk di awal perdagangan, turun hampir 1 persen, setelah keluarnya laporan pendapatan perusahaan media. Saham Publicis turun hampir 9 persen setelah melaporkan penurunan dalam penjualan kuartal kedua.

Namun saham operator telekomunikasi Perancis, Iliad melonjak 7 persen menyusul berita bahwa perusahaan telah meraih 1 juta pelanggan di Italia. Saham perusahaan pemilik situs perbandingan harga Moneysupermarket.com juga naik 7 persen setelah perusahaan yakin akan memenuhi target pendapatan di tahun ini.

Sentimen pasar sebagian besar didorong oleh pendapatan. Saham Unilever sedikit lebih rendah setelah membukukan hasil yang mengecewakan.

Dalam berita perusahaan lainnya, Ryanair akan menghadapi pemogokan terbesarnya oleh awak kabin minggu depan, dengan sekitar 600 penerbangan diperkiran akan dibatalkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search