Bursa Eropa Catat Kinerja Mingguan Terbaik Sejak April

Bursa Eropa Catat Kinerja Mingguan Terbaik Sejak April

Sabtu, 21 Desember 2013 02:23:48 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa mencatat penguatan mingguan terbaik yang terakhir terjadi pada bulan April, pasca data pertumbuhan ekonomi AS menunjukkan bukti pemullihan lebih lanjut dan sentimen konsumen Jerman yang lebih baik dari perkiraan. Indeks Stoxx Europe naik 0,53% menjadi 321,14, sementara sepanjang pekan ini telah naik 3,7%

Ekonomi AS pada kuartal ketiga tumbuh pada tingkat yang lebih cepat dari estimasi sebelumnya akibat peningkatan pengeluaran konsumen dalam sektor jasa seperti perawatan kesehatan, serta perrusahaan lebih banyak berinvestasi di software. Data Departemen Perdagangan menunjukkan produk domestik bruto naik menjadi 4,1%, merupakan pertumbuhan yang terkuat sejak tahun 2011. Angka tersebut direvisi naik dari 3,6%.

Dari Jerman, indikator Gfk sentimen konsumen untuk bulan Januari tahun depan menunjukkan angka 7,6, naik dari Desember sebesar 7,4. Angka tersebut juga menjadi yang tertinggi sejak Agustus 2007. Indeks

DAX Jerman ditutup menguat 0,69% menjadi 9400,18, dan sepanjang pekan ini telah menguat 4,4%

Dari Inggris, GDP kuartal ketiga dikonfirmasi sebesar 0,8%, sementara angka untuk year-on-year direvisi naik menjadi 1,9% dari sebelumnya sebesar 1,5%. Namun defisit current account Inggris melebar menjadi 20.7 miliar dari sebelumnya 6.2 miliar pada kuartal kedua. Indeks FTSE Inggris menambah 0,33% menjadi 6606,58, dan menguat 2,6% sepanjang pekan ini. Dari belahan lain, indeks CAC Perancis juga menguat 0,40% menjadi 4193,77, dan naik 3,3% untuk pekan ini. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search