Bursa Eropa Dibuka di Zona Merah Terkepung Berita Negatif

Bursa Eropa Dibuka di Zona Merah Terkepung Berita Negatif

Kamis, 17 Januari 2019 17:55:41 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka lebih rendah pada Kamis pagi, di tengah meningkatnya ketidakpastian politik di AS dan kekhawatiran yang berkelanjutan tentang perlambatan ekonomi China.

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 terkoreksi tipis 0,06 persen, disusul FTSE 100 London yang berkurang 0,26 persen, dan DAX Jerman tergerus 0,25 persen, serta CAC 40 Perancis mundur 0,28 persen.

Sektor saham perbankan Eropa memimpin kerugian tak lama setelah bel pembukaan, turun lebih dari 1,4 persen di tengah berita laba. Bank Prancis Societe Generale melaporkan Kamis bahwa hasil kuartal keempat akan dipengaruhi oleh kondisi pasar yang sulit dan dampak dari beberapa penjualan aset. Saham-saham yang terdaftar di Paris tergelincir lebih dari 3 persen di tengah berita.

Di saat bersamaan keluar laporan terbaru media menyebutkan adanya sebuah penyelidikan kriminal AS atas perusahaan raksasa teknologi China Huawei. Hal ini terlihat membebani pasar, bersamaan dengan aksi ambil untung secara umum, kata para analis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search