Bursa Eropa Dibuka Melemah, Tertekan Proyeksi Pertumbuhan IMF

Bursa Eropa Dibuka Melemah, Tertekan Proyeksi Pertumbuhan IMF

Selasa, 22 Januari 2019 16:36:48 WIB

Pasar saham Eropa dibuka di wilayah negatif pada Selasa pagi di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global dimana Dana Moneter Internasional (IMF) merevisi pertumbuhan global dari proyeksinya di tahun lalu.

FTSE London menurun 0,26 persen, DAX Jerman melemah 0,12 persen, dan CAC Perancis terpangkas 0,22 persen. Sementara indeks Pan Eropa Stoxx 600 tertekan 0,07 persen.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan global pada tahun 2019 pada hari Senin. IMF memprediksi pertumbuhan 3,5 persen tahun ini dan 3,6 persen pada tahun 2020, turun 0,2 dan 0,1 poin persentase dari perkiraan terakhir pada bulan Oktober.

IMF mengatakan telah menurunkan perkiraan karena beberapa alasan termasuk tarif perdagangan antara China dan Amerika Serikat dan kelemahan dalam industri otomotif Jerman.

Sementara itu, Beijing mengumumkan pada hari Senin bahwa ekonomi China tumbuh 6,6 persen pada tahun 2018, laju paling lambat sejak tahun 1990. Saham-saham di Asia diperdagangkan lebih rendah pada Selasa sore di belakang prospek terbaru IMF.

Prakiraan ini dirilis pada malam sebelum Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos. Para kepala negara, pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, dan pembuat kebijakan berkumpul di sebuah resort Swiss minggu ini untuk membahas masalah paling mendesak di dunia dengan tema tahun ini yang berfokus pada bagaimana membuat globalisasi lebih inklusif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search