Bursa Eropa Dibuka Melemah

Bursa Eropa Dibuka Melemah

Senin, 06 Agustus 2018 18:14:37 WIB

Bursa Saham Eropa pada Senin tertekan karena kekhawatiran meningkatnya konflik perdagangan AS-Cina melebihi berita positif sentimen dari intervensi pemerintah China pekan lalu untuk menopang mata uangnya.

Penghasilan perusahaan yang mengecewakan di sektor perbankan Eropa menambah beban pergerakan indeks untuk perdagangan awal minggu ini.

Media pemerintah China melancarkan serangan yang sangat pribadi terhadap kebijakan perdagangan Presiden AS Donald Trump pada hari Senin, mengatakan "pemerasan" perdagangan Trump tidak akan berhasil.

Media di China berusaha untuk meyakinkan investor tentang kekuatan ekonomi China karena perselisihan selama berbulan-bulan mengguncang pasar keuangan dan menimbulkan kekhawatiran yang mendalam tentang dampaknya pada sektor riil.

Bursa Saham Eropa bergerak variatif dengan Indeks saham pan-Eropa (STOXX) turun 0,06 persen sementara DAX Jerman (GDAXI) turun 0,34 persen dan CAC 40 Perancis (FCHI) hampir datar, turun 0,02 persen.

Penurunan terbesar dalam pesanan industri Jerman dalam hampir 18 bulan menambah tekanan pada saham Jerman.

Bursa Eropa mengikuti pergerakan indeks saham Asia di penutupan Senin setelah pada awal perdagangan Senin pagi dibuka menguat merespons data positif di Wall Street akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search