Bursa Eropa DIbuka Melemah Respons Prospek Kenaikan Bunga The Fed

Bursa Eropa DIbuka Melemah Respons Prospek Kenaikan Bunga The Fed

Jum'at, 09 November 2018 16:57:49 WIB

Bursa Saham Eropa merosot di pembukaan pada hari Jumat, mengikuti penurunan pasar saham global setelah Federal Reserve mencatat adanya penurunan dalam investasi bisnis AS dan menyarankan kenaikan suku bunga di Desember.

Sejumlah pendapatan perusahaan yang mengecewakan juga membebani pergerakan indeks, dipicu saham Thyssenkrupp Jerman jatuh ke level terendah sejak Juli 2016 setelah memangkas prospek laba untuk kedua kalinya tahun ini.

Pan-Eropa STOXX 600 (STOXX) turun 0,5 persen pada, sementara indeks terkemuka dari saham zona euro (STOXX50E) jatuh pada kecepatan yang kurang lebih sama. Semua bursa Eropa dan sebagian besar sektor berada di wilayah negatif dengan DAX Jerman (GDAXI) turun 0,6 persen dan CAC 40 Perancis (FCHI) kehilangan 0,7 persen.

Sektor energi juga menjadi penghambat dengan saham-saham produsen minyak membebani indeks karena di pasar terjadi peningkatan pasokan dan kekhawatiran dari perlambatan ekonomi yang menekan harga telah mengakibatkan harga minyak mentah AS turun sekitar 20 persen sejak awal Oktober.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search