Bursa Eropa Dibuka Melemah Terimbas Berita Penangkapan Bos Nissan

Bursa Eropa Dibuka Melemah Terimbas Berita Penangkapan Bos Nissan

Selasa, 20 November 2018 16:07:09 WIB

Saham Eropa dibuka lebih rendah pada hari Selasa, karena investor terus mengikuti berita pasar dan menunggu perkembangan lebih lanjut seputar Brexit.

Stoxx 600 pan-Eropa turun 0,4 persen, dengan semua indeks saham utama di wilayah negatif. FTSE melemah 0,31 persen disusul DAX Jerman jatuh 0,9 persen dan CAC Perancis terpangkas 0,65 persen.

Pasar di Eropa diperkirakan akan mengikuti sesi suram Asia hari ini, setelah muncul berita bahwa Bos Nissan Carlos Ghosn ditangkap kemarin, atas tuduhan tentang penyalahgunaan keuangan perusahaan.

Nissan merilis sebuah pernyataan pada hari Senin, yang mengatakan bahwa "selama bertahun-tahun" Ghosn dan direktur dewan, Greg Kelly, telah kurang melaporkan jumlah kompensasi ke laporan Bursa Efek Tokyo. Raksasa otomotif menambahkan bahwa ada sejumlah "tindakan pelanggaran yang signifikan" yang sedang diselidiki.

Selama sesi Senin Eropa, saham Renault tenggelam - mencapai level terendah dalam tiga tahun. Pada hari Selasa, saham Nissan bereaksi terhadap berita, dengan saham turun lebih dari 5 persen selama sesi tersebut. Investor di Eropa kemungkinan akan mengawasi saham Nissan dalam beberapa hari mendatang, seiring informasi baru seputar penyelidikan Nissan muncul.

Sentimen pasar lebih lanjut dipengaruhi anjloknya indeks Wall Street, dimana Dow Jones Industrial Average jatuh hampir 400 poin pada penutupan, seiring dilepasnya saham-saham teknologi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search