Bursa Eropa Dibuka Menguat, Abaikan Perang Dagang AS-China

Bursa Eropa Dibuka Menguat, Abaikan Perang Dagang AS-China

Senin, 09 Juli 2018 17:58:36 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada hari Senin seiring gelombang optimisme tentang ketahanan ekonomi global yang tersebar di seluruh pasar meskipun ada peningkatan eskalasi tensi perdagangan AS-Cina dan munculnya krisis Brexit baru di dalam pemerintah Inggris.

Indeks pan-Eropa STOXX 600 (STOXX) naik 0,60 % sementara indeks blue-chip Inggris FTSE 100 (FTSE) naik 0,39 % dengan kenaikan di seluruh bursa dan sektor. Indeks CAC 40 Perancis menguat 0,65% dan DAX Jerman meningkat 0,29%.

Data pekerjaan yang positif di Amerika Serikat pada hari Jumat meyakinkan investor yang belum menyaksikan perlambatan nyata karena dampak proteksi perdagangan.

"Tarif perdagangan sebenarnya bukanlah hal baru, pasar telah menyadarinya selama lebih dari satu bulan, dan untuk saat ini kondisi masih mendukung pertumbuhan keuangan, memungkinkan pasar bergerak lebih tinggi," kata tim riset London Capital Group.

Sentimen bisa tetap tahan isu perang dagang sampai kita melihat bukti kuat dari ketegangan perdagangan ini melalui data ekonomi yang melambat, terutama di China, tambah mereka.

AS telah menerapkan tarif impor pada produk China Jumat pekan lalu yang langsung dibalas China dengan kebijakan serupa pada produk pertanian asal AS. Selanjutnya AS mengancam akan menerapkan lebih besar tarif impor hingga mengenakan pada barang asal China senilai USD500 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search