Bursa Eropa Dibuka Menguat di Tengah Optimisme Pertemuan Trump-Xi Jinping

Bursa Eropa Dibuka Menguat di Tengah Optimisme Pertemuan Trump-Xi Jinping

Kamis, 27 Juni 2019 15:11:44 WIB

Optimisme yang kembali muncul seputar kesepakatan perdagangan AS-China membantu menopang saham Eropa di awal transaksi pada hari Kamis, setelah sebuah laporan mengatakan Amerika Serikat dan China telah mencapai gencatan senjata tentatif menjelang pertemuan G20 yang sangat diantisipasi akhir pekan ini.

South China Morning Post, mengutip sumber-sumber, mengatakan Washington dan Beijing sedang menyusun perjanjian yang akan membantu mencegah putaran tarif berikutnya pada tambahan $ 300 miliar impor barang asal China.

Indeks pan-Eropa STOXX 600 naik 0,33 persen saat penulisan, dan DAX yang sensitif terhadap perdagangan Jerman, mengungguli dengan lompatan 0,68 persen. Indeks FTSE London bertambah 0,24, demikian pula CAC 40 Perancis menguat 0,16 persen.

Berita seputar perkembangan perdagangan AS-China membantu saham Asia menguat semalam dan meredakan kegelisahan investor menuju pembicaraan antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan sengketa yang telah mendominasi dan menekan pasar saham selama setahun terakhir.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping akan bertemu pada KTT G20 28-29 Juni di Osaka. Investor fokus pada apakah kedua pemimpin dapat membuka jalan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search