Bursa Eropa Dibuka Menguat Jelang Voting Brexit di Parlemen Inggris

Bursa Eropa Dibuka Menguat Jelang Voting Brexit di Parlemen Inggris

Selasa, 15 Januari 2019 16:10:23 WIB
Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Selasa pagi, dengan para pelaku pasar bersiap untuk hasil voting parlemen Inggris yang negatif atas rencana Brexit pemerintah Inggris.
Pan-European Stoxx 600 naik 0,7 persen dengan hampir setiap sektor di wilayah positif. Sumber daya dasar dan otomotif memimpin kenaikan, naik lebih dari 1,6 persen. FTSE 100 London lebih tinggi sebesar 0,20 persen, mengikuti tren di seluruh Eropa dan DAX Jerman diperdagangkan 0,24 persen lebih tinggi.

Penguatan indeks mengikuti berita bahwa China berencana untuk memberikan langkah-langkah yang lebih mendukung untuk menstabilkan ekonomi yang sedang melambat.

Fokus pasar sebagian besar pada pemungutan suara yang sangat penting atas kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May yang banyak dikecam karena isi perjanjian dinilai merugikan Inggris. Hebatnya - dengan waktu kurang dari 75 hari sebelum negara itu ditetapkan untuk meninggalkan UE - draft yang diajukan May menghadapi kekalahan yang hampir pasti.

Itu membuat prospek kehancuran total pemerintah, proses keluar Inggris yang berbatu atau bahkan seluruh proses Brexit dihilangkan sama sekali selama beberapa minggu mendatang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search