Bursa Eropa Dibuka Menguat Respons Redanya Ketegangan Perdagangan

Bursa Eropa Dibuka Menguat Respons Redanya Ketegangan Perdagangan

Rabu, 29 Agustus 2018 18:42:13 WIB
Pasar saham utama Eropa naik pada awal perdagangan pada hari Rabu, dengan indeks acuan FTSE 100 London naik 0,1 persen menjadi 7.624,80 poin.

Di zona euro, indeks DAX 30 Frankfurt naik 0,2 persen menjadi 12.553,86 poin dan indeks CAC 40 di Paris naik 0,2 persen menjadi 5.495,95, dibandingkan dengan tingkat penutupan pada Selasa.

Kenaikan indeks Eropa didukung situasi perdagangan global yang membaik dimana AS dan Meksiko mencapai kesepakatan baru, memberi harapan pada membaiknya hubungan dagang AS dengan negara lainnya seperti China.

Namun analis di JPMorgan mencatat tenggat waktu untuk public hearing tentang kenaikan tarif Presiden AS Donald Trump pada $ 200 miliar barang-barang China kurang dari satu minggu pada 5 September. Faktor ini bisa membalikkan pasar aset berisiko menjadi bearish jika hasil public hearing memuluskan rencana Trump ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search