Bursa Eropa Dibuka Menguat Sambut Berakhirnya Bailout Yunani

Bursa Eropa Dibuka Menguat Sambut Berakhirnya Bailout Yunani

Senin, 20 Agustus 2018 18:19:44 WIB

Bursa Saham Eropa menguat bergabung dengan kenaikan indeks saha Asia di sesi sebelumnya, Senin karena investor optimistis menjelang pembicaraan perdagangan AS-China minggu ini dan rencana penampilan perdana Ketua Federal Reserve Jerome Powell di Simposium Jackson Hole.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,62%, setelah penurunan 1,2% pada pekan lalu, penurunan mingguan ketiga berturut-turut. Pelemahan baru-baru ini dipicu kekhawatiran atas krisis mata uang Turki berakibat pada pendapatan bank-banak di Uni Eropa dan harga komoditas yang lesu.

Di Jerman, indeks DAX 30 bertambah 1.02% setelah pekan lalu mengalami penurunan minggu ketiga berturut-turut dan merupakan periode terpanjang sejak Februari. Sedangkan indeks CAC 40 Prancis mendaki 0,70% dan FTSE 100 London naik 0,55%.

Drama bailout atau talangan atas Krisis Yunani yang berdurasi delapan tahun secara resmi berakhir pada hari Senin ini, meskipun kekhawatiran investor di wilayah itu tetap, karena adanya kekhawatiran tentang situasi ekonomi dan politik Italia. Blok mata uang tunggal akan menghadapi ujian besar musim gugur ini ketika pemerintah Italia harus mengajukan anggaran.

Optimisme perdagangan mengangkat ekuitas global, dengan indeks futures saham AS menunjuk ke level dekat tertinggi multibulan ketika pasar dibuka beberapa saat lagi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search