Bursa Eropa Dihantam Data German

Bursa Eropa Dihantam Data German

Rabu, 16 Juli 2014 02:36:39 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup melemah pada hari Selasa akibat penurunan tingkat kepercayaan investor Jerman dalam tujuh bulan beruntun, menambah kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi terbesar di Eropa tersebut. Laporan sentimen ekonomi tersebut dirilis setelah serangkaian data kurang apik dari Jerman dalam beberapa pekan terakhir, termasuk produksi industri yang mengecewakan, jumlah pengangguran yang menghawatirkan, dan angka perdagangan yang lemah. Indikator sentimen ekonomi Jerman versi ZEW turun menjadi 27,1 pada bulan Juli dari 29,8 pada bulan Juni. Indeks DAX 30 Jerman turun 0,7% menjadi 9719,41.

Indeks

FTSE 100 Inggris melemah 35,69 poin atau 0,5% menjadi 6710,45 pada penutupan di London setelah data inflasi Inggris mendorong spekulasi Bank of England akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan kedepan. Office for National Statistic mengatakan inflasi di bulan Juni tumbuh 1,9% dari tahun sebelumnya, naik dari bulan Mei sebesar 1,5%. Ekonom sebelumnya memperkirakan inflasi sebesar 1,6%. Tekanan inflasi tersebut utamanya berasal dari kenaikan harga pakaian, makanan, dan transprotasi udara. Inflasi naik 0,2% dari bulan Mei, dibandingkan dengan deflasi 0,2% pada tahun sebelumnya. Harga pakaian naik 0,6%, makanan dan minuman non-alkohol naik 0,1%, dan biaya transportasi naik 0,6%.

Indeks

CAC 40 Perancis merosot 1% menjadi 4305,31. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search