Bursa Eropa Jatuh ke Level Terendah 20 Bulan di Awal Perdagangan Kamis

Bursa Eropa Jatuh ke Level Terendah 20 Bulan di Awal Perdagangan Kamis

Kamis, 11 Oktober 2018 17:51:09 WIB

Saham Eropa jatuh ke level terendah dalam lebih dari 20 bulan pada hari Kamis setelah kekalahan di Wall Street karena kegelisahan atas kenaikan imbal hasil US Treasury memicu aksi jual besar-besaran aset berisiko.

Bursa saham Eropa dibuka di zona merah, sama dengan bursa Asia di sesi sebelumnya yang mengikuti kejatuhan indeks di Wall Street semalam.

Saham-saham teknologi menerima tekanan penjualan setelah saham teknologi AS besar yang telah menjadi kekuatan utama, membukukan kerugian besar dalam semalam.

Indeks saham sektor teknologi Bursa Eropa (SX8P) turun 2,4 %, meskipun saham Ingenico menguat 8,5 % setelah Natixis mengatakan pihaknya sedang memeriksa penggabungan kegiatan pembayarannya dengan perusahaan keuangan dan pembayaran tersebut.

Indeks STOXX 600 (STOXX) pan-Eropa yang lebih luas jatuh 1,4 % ke level terendah sejak akhir Januari 2017. Semua indeks bursa negara-negara utama di seluruh Eropa turun lebih dari 1 %. Sektor defensif seperti kesehatan juga diperdagangkan lebih rendah.

Investor global merasa cemas dan frustasi menyikapi perang perdagangan AS-China, jatuhnya pasar ekuitas AS dan kekhawatiran atas rencana anggaran Italia yang telah menghidupkan kembali ketakutan tentang zona euro.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search