Bursa Eropa Kehilangan Momentum Pasca Data Konsumen

Bursa Eropa Kehilangan Momentum Pasca Data Konsumen

Sabtu, 21 Juni 2014 07:00:35 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa memangkas penguatan di awal perdagangan Jumat dan mayoritas ditutup melemah setelah data tingkat kepercayaan konsumen Zona Euro diluar perkiraan turun di bulan Juni.

Sentimen di Eropa memburuk setelah European Commissions tingkat kepercayaan konsumen di bulan Juni turun menjadi -7,4 setelah naik ke level tertinggi dalam lebih dari enam tahun terakhir pada bulan Mei sebesar -7,1. Angka di bulan Juni juga lebih rendah dari estimasi sebesar -6,9.

Indeks DAX 30 Jerman ditutup melemah 0,2% menjadi 9987,24, memangkas penguatan mingguan menjadi 0,8%. CAC 40 Perancis turun 0,5% menjadi 4541,34, dan sedikit melemah dalam sepekan. Bursa Inggris menguat dalam empat hari beruntun setelah saham Shire PLC rally 17% pasca perusahaan farmasi Inggris tersebut menolak tawaran akusisi senilai 27,2 miliar ($46,35 miliar) dari kompetitornya asal AS AbbVie Inc. FTSE 100 menguat 0,3% menjadi 6825,2, sepanjang pekan ini menguat 0,7%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search