Bursa Eropa Lanjutkan Reli Bursa Saham Asia

Bursa Eropa Lanjutkan Reli Bursa Saham Asia

Senin, 03 Desember 2018 16:45:06 WIB

Seirama dengan pasar aset berisiko di Asia, pasar saham utama Eropa melonjak pada awal perdagangan pada hari Senin setelah China dan Amerika Serikat menyatakan gencatan perang perdagangan.

Dalam transaksi awal, indeks FTSE 100 London melonjak 1,5 persen menjadi 7.087,36 poin. Di zona euro, indeks DAX 30 di Frankfurt melonjak hampir 2,5 persen menjadi 11.534,75 poin dan Paris CAC 40 naik 2,2 persen menjadi 5.112,58. Sedangkan indeks Pan Eropa, Stoxx 600 lompat 1,69 persena tau 6 poin ke 363.49.

Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Cina Xi Jinping setuju dalam pertemuan di G20 pada hari Sabtu untuk menangguhkan tarif baru dalam perang dagang antara dua ekonomi terbesar di dunia sambil menunggu pembicaraan untuk menyelesaikan perbedaan mereka.

Situasi gencatan perang perdagangan AS-China ini membuat pasar yakin kesepakatan permanen akan dicapai sehingga ancaman perlambatan ekonomi dunia akan terhindarkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search