Bursa Eropa Melemah di Tengah Penantian Arah Kebijakan The Fed

Bursa Eropa Melemah di Tengah Penantian Arah Kebijakan The Fed

Rabu, 19 Juni 2019 18:10:27 WIB

Pasar saham Eropa bergerak datar pada hari Rabu setelah membukukan hasil terbaik mereka dalam lima bulan sehari sebelumnya berkat pidato kebijakan yang kuat dari kepala Bank Sentral Eropa Mario Draghi yang menandai potensi pengembalian kebijakan pembelian obligasi dan suku bunga yang lebih rendah.

Pidato Draghi menenggelamkan euro dan mendorong imbal hasil obligasi zona euro utama kembali di bawah nol, memangkas biaya pinjaman pasar yang efektif, memberikan dorongan kepada perusahaan-perusahaan yang khawatir dengan penurunan pertumbuhan dan mendorong indeks STOXX 600 pan-Eropa hampir 2% lebih tinggi.

Namun Stoxx 600 mundur 0,04 persen pada perdagangan hari ini, meskipun saham perbankan sensitif suku bunga mengungguli dengan kenaikan 0,7%.

Pasar menantikan arah kebijakan Federal Reserve usai pertemuan FOMC Kamis dini hari nanti untuk mengatasi dampak perang dagang ke ekonomi AS. Ekonom memprediksi tidak ada pemangkasan bunga pada pertemuan kali ini namun yakin The Fed akan melakukan bulan depan namun pelaku pasar menantikan pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell untuk membandingkan pernyataan Draghi yang mengisyaratkan penurunan bunga ECB.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search