Bursa Eropa Melemah, HSBC Menjadi Fokus

Bursa Eropa Melemah, HSBC Menjadi Fokus

Rabu, 10 Juni 2015 00:51:28 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah pada hari Selasa, mengikuti pelemahan bursa Asia. Pelemahan bursa global dimulai pada pekan lalu ketika Presiden European Central Bank, Mario Draghi, memperingatkan pasar untuk bersiap terhadap volatilitas yang lebih besar.

Sementara itu fokus pasar di Inggris tertuju pada HSBC, setelah bank tersebut mengumumkan rencana pengurangan biaya sebesar $5 miliyar dalam dua tahun, dan mem-PHK sebanyak 25.000 karyawan. HSBC juga berencana untuk menjual unit operasi di Turki dan Brasil, serta menaikkan investasi di Asia. Saham HSBC melemah sekitar 0,9%. Indeks FTSE 100 Inggris melemah 0,53% menjadi 6753,80.

Dari Jerman, Deutsche Bank yang pada perdagangan Senin kemarin rally, kini berbalik melemah 1,9% setelah berita menyebutkan kejaksaan Jerman menggeledah kantor bank tersebut terkait dengan transaksi surat berharga nasabah mereka.

Indeks

DAX Jerman turun 0,58% menjadi 11001,29, sementara CAC 40 Prancis kehilangan 0,15% menjadi 4850,22.. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search