Bursa Eropa Melemah Respons Proyeksi Kebijakan Moneter The Fed

Bursa Eropa Melemah Respons Proyeksi Kebijakan Moneter The Fed

Kamis, 10 Januari 2019 18:50:00 WIB

Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis karena investor fokus pada perkembangan perang perdagangan dan kebijakan moneter di A.S.

Pan-Eropa Stoxx 600 diperdagangkan 0,37 persen lebih rendah dengan hampir setiap sektor berada di zona merah. Otomotif adalah sektor dengan kinerja terburuk di awal perdagangan, diikuti oleh sumber daya dasar. Kedua sektor ini sensitif terhadap berita perdagangan.

FTSE London berkurang 0,14 persen, DAX Jerman terkoreksi 0,34 persen, disusul CAC 40 tergerus 0,75 persen.

Kementerian luar negeri Cina mengatakan pada hari Kamis bahwa telah ada kemajuan dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat, termasuk mengenai transfer teknologi paksa dan hak kekayaan intelektual. Ada gencatan senjata yang sedang berlangsung dalam perang dagang antara kedua negara hingga awal Maret, karena kedua belah pihak berupaya untuk mencari perjanjian perdagangan baru.

Pedagang percaya ada beberapa momentum positif dalam hubungan antara AS dan China atas perdagangan. Namun, investor juga terus mengawasi jalur kenaikan suku bunga Federal Reserve. Bank sentral menerbitkan risalah pertemuan terakhir pada hari Rabu dimana isinya menunjukkan bahwa pembuat kebijakan percaya ada "jumlah yang relatif terbatas" kenaikan suku bunga yang akan datang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search