Bursa Eropa Melemah Tertekan Prospek Bunga The Fed dan Perang Dagang

Bursa Eropa Melemah Tertekan Prospek Bunga The Fed dan Perang Dagang

Jum'at, 05 Oktober 2018 18:19:34 WIB
Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Jumat pagi waktu Eropa, seiring investor menunggu laporan pekerjaan utama Non Farm Payroll (NFP) AS setelah imbal hasil US Treasury melonjak ke level tertinggi tujuh tahun.

Stoxx 600 pan-Eropa terkoreksi sekitar 0,46% , DAX Jerman melemah 0.64%, FTSE terpangkas 0.53% dan CAC Perancis -0.41%. Saham sumber daya dasar Eropa adalah saham dengan kinerja yang terburuk Jumat pagi, turun sekitar 1,5% di tengah kekhawatiran perang perdagangan global yang meningkat.

Wakil Presiden AS Mike Pence menuduh Cina melakukan upaya "jahat" untuk melemahkan Presiden Donald Trump pada hari Kamis, yang mendorong Beijing untuk menanggapi dengan mengatakan pernyataannya "tidak beralasan" dan "memfitnah" raksasa Asia itu.

Data NFP AS dikhawatirkan akan mengkonfirmasi positifnya pekerjaan sektor swasta Rabu lalu sehingga menguatkan proyeksi kenaikan bunga Federal Reserve di Desember. Kenaikan bunga Fed keempatkalinya tahun ini dikhawatirkan akan memperlambat ekonomi karena membebani utang korporasi.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search