Bursa Eropa Menghijau Respons Pernyataan Dovish Ketua The Fed

Bursa Eropa Menghijau Respons Pernyataan Dovish Ketua The Fed

Kamis, 29 November 2018 19:29:20 WIB

Bursa saham Eropa diperdagangkan di zona hijau pada Kamis (29/11/2018) menyusul komentar Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang mengisyaratkan The Fed akan menahan bunga acuan pada pertemuan FOMC Desember nanti.

Indeks Stoxx 600 pan-Eropa naik 0,5 persen dengan hampir semua sektor menghijau. CAC Perancis naik 0,49 persen, DAX Jerman mendaki 0,13 persen dan FTSE London melesat 0,46 persen.

Sumber daya dasar adalah salah satu pemain terbaik hari ini seiriing para investor menunggu KTT G-20 yang akan dimulai Jumat. Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping akan bertemu di sela-sela dalam upaya untuk meningkatkan hubungan perdagangan mereka.

Tetapi penggerak terbesar dari pasar saham pada hari Kamis adalah pidato yang sangat ditunggu dari ketua Federal Reserve. Berbicara di New York pada hari Rabu, Jerome Powell mengatakan bahwa dia menganggap suku bunga acuan Fed sudah mendekati level netral, dalam arti kenaikan bunga lanjutan akan dilakukan dengan sangat hati-hati.

Komentar Powell bertolak belakang dari komentarnya yang dibuat dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Oktober, Powell menyatakan bunga AS masih jauh dari level netral - yang mengindikasikan ke pasar pada saat itu bahwa kenaikan suku bunga berada di jalurnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search