Bursa Eropa Menguat di Awal Pekan

Bursa Eropa Menguat di Awal Pekan

Selasa, 03 Februari 2015 01:40:49 WIB

Monexnews - Setelah mengalami perdagangan fluktuatif antara penguatan dan pelemahan, bursa saham Eropa berhasil ditutup menguat di awal pekan. Kinerja terbaik dicatat oleh sektor energi, menyusul lonjakan harga minyak dalam dua hari beruntun.

Penguatan minyak dalam dua sesi terakhir dipicu berita mengenai kembali ditutupnya rig di AS akibat respon produsen terhadap kelebihan persediaan minyak. Perusahaan jasa ladang minyak, Baker Hughes, melaporkan jumlah rig di AS yang dinonaktivkan pada pekan lalu sebanyak 94, sementara di Kanada terdapat 11 rig yang ditutup. Jumlah rig yang beroperasi dilaporkan terus menurun akibat kemerosotan harga minyak mentah, dan telah mencatat penurunan terbesar sejak tahun 1987.

Data ekonomi yang dirilis hari Senin oleh Markit menunjukkan indeks aktivitas manufaktur final zona euro sebesar 51,0 naik dari 50,6 di bulan Desember. Namun penguatan tersebut masih terbebani penurunan aktivitas di Italia, Perancis, Yunani, dan Austria. Indeks DAX Jerman memimpin penguatan 1,3% menjadi 10828,55. CAC Perancis dan FTSE 100 Inggris masing-masing naik 0,5% menjadi 4627,67,dan 6728,55. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search