Bursa Eropa Menguat di Tengah Ancaman Tarif Baru AS ke China

Bursa Eropa Menguat di Tengah Ancaman Tarif Baru AS ke China

Jum'at, 07 September 2018 15:26:08 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi dalam perdagangan awal pada hari Jumat karena ketidakpastian atas perdagangan global diabaikan pasar dan investor mencari perlindungan di saham sektor defensif.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 (STOXX) naik 0,1 persen, sementara indeks DAX Jerman (GDAXI) naik 0,2 persen dan indeks bursa Inggris FTSE 100 (FTSE) bergerak mendatar.

Pada saat pembukaan indeks acuan Eropa melemah 2,3 persen sejak awal pekan, kinerja mingguan terburuknya sejak akhir Maret karena kekhawatiran atas perselisihan perdagangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan China, serta pelemahan di bursa saham negara berkembang, telah mengurangi minat investor untuk aset berisiko.

Saham di sektor-sektor yang lebih defensif, seperti saham sektor konsumsi dan perusahaan telekomunikasi, sangat diminati karena pasar tetap menguat kendati tenggat waktu untuk periode komentar publik, syarat pemberlakuan tarif AS yang baru, telah selesai kemarin. Kapan tepatnya tarif akan berlaku belum dipastikan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search