Bursa Eropa Menguat di Tengah Berita Prospek Kesepakatan Dagang AS-China

Bursa Eropa Menguat di Tengah Berita Prospek Kesepakatan Dagang AS-China

Rabu, 13 Februari 2019 17:23:07 WIB

Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada Rabu pagi, di tengah optimisme baru bahwa dua ekonomi terbesar di dunia mungkin dapat menyelesaikan sengketa perdagangan jangka panjang mereka.

Indeks Pan-Eropa Stoxx-600 naik sekitar 0,28 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. FTSE 100 London menanjak 0.45 persen (31 poin) ke 7,165.22, disusul DAX yang bertambah 0.19 persen, setara 21 poin ke level 11,147.31 dan CAC 40 naik 0.28 persen atau 14 poin ke 5,070.41.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, setelah Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia dapat tergoda untuk memundurkan batas waktu 1 Maret untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan China jika kedua belah pihak sudah mendekati kesepakatan.

Para pejabat di Washington dan Beijing sebelumnya mengatakan mereka berharap putaran baru pembicaraan perdagangan, yang dimulai pada awal minggu ini, dapat membawa kedua belah pihak lebih dekat ke kesepakatan komprehensif.

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik, kecuali Jepang, naik 0,5 persen - mencapai level tertinggi sejak awal Oktober.

Data terbaru dari zona euro tidak mempengaruhi penguatan indeks bursa. Inflasi Inggris Januari lalu secara tahunan hanya 1,8 persen, di bawah prediksi 1,9 persen dan inflasi tahunan Desember yang sebesar 2,1 persen.

Data produksi industri zona euro yang melemah 0.9 selama Desember dibandingkan bulan sebelumnya (Month on Month), mengkonfirmasi estimasi pelemahan 0.4 persen, kendati lebih baik dari data November yang mengalami penurunan 1.7 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search