Bursa Eropa Menguat di Tengah Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Global

Bursa Eropa Menguat di Tengah Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Global

Senin, 15 April 2019 18:10:28 WIB

Indeks Saham sejumlah Bursa Eropa beringsut lebih tinggi pada hari Senin, karena investor mencari kejelasan tentang kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global, dengan saham bank menguat di awal pekan ini.

Stoxx 600 naik 0,25 persen, FTSE Italia bertambah 0,44 persen, menambah keuntungan pada hari Jumat sebesar 0,8 persen. Di Inggris, FTSE 100 naik hanya 0,1 persen menjadi 7.444,6 setelah ditutup naik 0,3 persen pada hari Jumat.

DAX Jerman menanjak 0,23 persej setelah naik 0,5 persen pada hari Jumat dan CAC 40 Perancis menguat 0,23 persen, menyusul kenaikan 0,3% pada hari Jumat.

Pembicaraan perdagangan AS-China tampaknya menuju pada kesimpulan, setidaknya bisa dilihat dari pernyataan terbaru pejabat AS. Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan kedua belah pihak akan mendirikan kantor penegakan hukum untuk mengatur kepatuhan pihak lain dengan aturan, titik penting bagi China sebelumnya dalam diskusi. Reuters melaporkan bahwa AS telah mendukung desakan mereka sebelumnya bahwa China melakukan subsidi di sektor industri sehingga produk mereka bisa kompetitif dalam harga.

Pasar terus terkesan oleh data China hari Jumat, yang mengejutkan karena kenaikan ekspor dan melihat peningkatan yang signifikan dalam pertumbuhan pinjaman masyarakat. Ada banyak diskusi pada akhir pekan tentang apakah data China yang membaik, mengimbangi kekhawatiran pertumbuhan global, akan terus mendukung ekuitas.

Pertemuan pejabat Dana Moneter Internasional di Washington DC mengeluarkan peringatan komunike bersama tentang pertumbuhan ekonomi global, menyusul penilaian suram oleh kepala ekonom IMF pada 10 April. Para pemimpin memperingatkan bahaya proteksionisme, dan bersumpah untuk "mengurangi risiko, meningkatkan ketahanan, dan , jika perlu, bertindak segera untuk menopang pertumbuhan "jika kondisinya memburuk.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search