Bursa Eropa Menguat di Tengah Pelemahan Dollar

Bursa Eropa Menguat di Tengah Pelemahan Dollar

Rabu, 07 November 2018 18:12:05 WIB

Pasar saham Eropa naik sekitar setengah persen pada awal perdagangan pada hari Rabu, dengan investor menilai hasil pemilu jangka menengah AS merefleksikan akan adanya kemacetan kebijakan politik Presiden AS Donald Trump.

Indeks acuan FTSE 100 London naik 1,30 persen, dibandingkan dengan penutupan pada Selasa. Di zona euro, indeks DAX 30 di Frankfurt mendaki 1,06 persen menjadi 11.542,09 poin dan CAC 40 Perancis bertambah 1,44 persen sementara Stoxx 600 meningkat 1,16 persen.

Di AS, partai Republik Donald Trump mempertahankan kontrolnya atas Senat tetapi Demokrat mendapatkan kembali kekuasaan di Dewan Perwakilan, sesuai dengan perkiraan.

Sementara pemungutan suara melihat partai Trump kehilangan kekuatan keseluruhan di Capitol Hill, analis menunjukkan bahwa hasil pemilihan kali ini akan menghambat rencana pemotongan pajak dan deregulasi populer Gedung Putih yang telah membantu mengangkat pasar saham AS tahun ini.

Data ekonomi zona euro turut mendukung penguatan bursa saham dimana produksi industri Jerman naik 0,2 persen di bulan September, sedikit di atas estimasi Reuters untuk kenaikan 0,1 persen, ini menjadi kenaikan bulanan kedua beruntun setelah angka bulan Agustus direvisi naik menjadi 0,1 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search