Bursa Eropa Menguat di Tengah Penentuan Nasib PM May Malam Ini

Bursa Eropa Menguat di Tengah Penentuan Nasib PM May Malam Ini

Rabu, 12 Desember 2018 17:38:31 WIB

Bursa Saham Eropa menghijau pada perdagangan Rabu di tengah berita bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May akan menghadapi mosi tidak percaya Rabu malam ini dikarenakan ketidakpercayaan anggota Partai konservatif pada negosiasi Brexit yang dilakukan May.

Sentimen pemicu kenaikan pasar ekuitas Eropa berasal dari kemajuan pembicaraan perdagangan AS-China dimana China dikabarkan bersedia membeli kembali kedelai asal AS dalam jumlah besar dan dibebaskannya direktur keuangan Huawei dengan jaminan.

Pada awal perdagangan, indeks acuan FTSE 100 London naik 0,4 persen menjadi 6.834,55 poin. Di zona euro, Frankfurt DAX 30 bertambah 0,6 persen menjadi 10.844,37 poin dan Paris CAC 40 naik 0,8 persen menjadi 4.834,96.

Kepala Komite Partai Konservatif yang disebut 1922, Graham Brady, mengatakan pemungutan suara oleh anggota parlemen Konservatif akan diadakan antara 18.00 dan 20.00 GMT atau antara pukul 01.00 WIB dan 03.00 WIB dini hari nanti, dengan hasil diumumkan tak lama kemudian.

Menanggapi hal ini, May bersumpah bahwa dia akan menentang mosi tidak percaya "dengan semua daya upaya yang ia punya".

Jika May kalah, akan diadakan pemilihan ketua partai dan, jika seorang pemimpin partai baru terpilih, dia akan menjadi perdana menteri yang baru.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search